gravatar

Tim Independen Belum Ungkap Aktor Utama

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim independen Mabes Polri dinilai belum mengungkap aktor intelektual dalam perkara mafia kasus Gayus Halomoan Tambunan senilai Rp 28 miliar. Untuk itu, Bareskrim Mabes Polri yang mendapat tugas melanjutkan kerja tim independen harus dapat mengungkap hal itu.

Penilaian itu disampaikan pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar saat dihubungi, Selasa (20/7/2010), ketika dimintai tanggapan tentang pembubaran tim independen oleh Polri. Seperti diberitakan, tugas tim selanjutnya diserahkan ke Bareskrim Polri.

Bambang mengatakan, meski telah menetapkan dua anggota, yakni Kompol Arafat dan AKP Sri Sumartini, sebagai tersangka, tim independen belum mengungkap secara menyeluruh keterlibatan oknum-oknum pejabat Polri dalam kasus Gayus. Begitu pula dugaan keterlibatan oknum dari kejaksaan. "Masalahnya masih gantung," kata dia.

Karena itu, kata Bambang, Kabareskrim Polri Komjen Ito Sumardi harus mengusut ulang kasus Gayus. Ito harus berani menindak jika ada bawahannya yang terlibat dalam kasus Gayus. Alasannya, para penyidik bekerja atas perintah atasan. "Itu yang perlu diselidiki lagi benar-benar. Kita harapkan Kabareskrim dan Kapolri benar-benar mengkaji ulang. Kalau belum tuntas, ya dituntaskan," tegasnya

Related Article by Categories



Widget by Uda3's Blog
Share

Tinggalkan kesan anda

Cbox Message :

Pagerank and Seo stats

Mohon Tinggalkan Link Anda:

Tukar Link dan Promosi Website
http://www.tirta-fajri.net/
http://sawali.info/10-1/
http://zianka-art.blogspot.com/
http://kedaiobat.co.cc/10-1/
http://Dhana Arsega.blogspot.com/
http://sudeska.net/
http://verdien.com/
http://myguidestar.blogspot.com
http://www.b-trang2u.com/_____ _____
http://hadzrin.com/_____ _____
_____ L _____
_____ M _____
_____ N _____
_____ O _____
_____ P _____
_____ Q _____
_____ R _____
_____ S _____
_____ T _____
_____ U _____
_____ V _____
_____ W _____
_____ X _____
_____ Y _____
_____ Z _____
Blogger style - inspirasi dan kreasi

Highlight