gravatar

Sarkozy: Muslim Punya Tempat di Prancis

 

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS – Sepekan usai perdebatan mengenai daging halal yang membuat Muslim dan Yahudi Prancis mengeluh mereka digunakan sebagai bidak dalam pemilihan presiden mendatang, Presiden Prancis Nicolas Sarkozy mengunjungi masjid utama di Paris, Rabu (14/3).

Para pemimpin agama Islam dan Yahudi menyayangkan tindakan Sarkozy yang menggulirkan isu daging halal dalam kampanyenya. Dalam kunjungannya, ia disambut oleh imam masjid dan ketua Dewan Muslim Prancis.

Sarkozy mengatakan, selama masa kampanye ia tidak ingin ada pihak yang terluka karena kontroversi yang tidak seharusnya. "Rekan-rekan Muslim memiliki hak untuk mengikuti keyakinan mereka, sama seperti warga negara lain," ujarnya kepada wartawan.

Sarkozy juga meresmikan monumen peringatan bagi tentara Muslim yang tewas karena berjuang bagi Prancis saat Perang Dunia I.

Sarkozy diduga telah melakukan kampanye awal dalam putaran awal pemilihan presiden yang akan dimulai pada 22 April. Ia diduga ingin mendapatkan suara dari kandidat Marine Le Pen yang terkenal karena isu anti imigran. Pekan lalu, isu imigran Muslim menjadi isu hangat yang bergulir dalam kampanye presiden di Prancis.

Prancis adalah rumah bagi minoritas Muslim terbesar di Eropa Barat. Secara resmi jumlahnya diperkirakan sebanyak empat juta orang. Sedangkan penganut Yahudi diperkirakan sebanyak 700

Related Article by Categories



Widget by Uda3's Blog
Share

Tinggalkan kesan anda

Cbox Message :

Pagerank and Seo stats

There was an error in this gadget

Mohon Tinggalkan Link Anda:

Tukar Link dan Promosi Website
http://www.tirta-fajri.net/
http://sawali.info/10-1/
http://zianka-art.blogspot.com/
http://kedaiobat.co.cc/10-1/
http://Dhana Arsega.blogspot.com/
http://sudeska.net/
http://verdien.com/
http://myguidestar.blogspot.com
http://www.b-trang2u.com/_____ _____
http://hadzrin.com/_____ _____
_____ L _____
_____ M _____
_____ N _____
_____ O _____
_____ P _____
_____ Q _____
_____ R _____
_____ S _____
_____ T _____
_____ U _____
_____ V _____
_____ W _____
_____ X _____
_____ Y _____
_____ Z _____
Blogger style - inspirasi dan kreasi

Highlight