gravatar

'Perang' Viking Digelar di Spanyol

Oleh: Putri Rizqi Hernasari - detikTravel 

 

img

Kapal Bangsa Viking (dok. Reuters)

Catoira - Sebuah festival unik digelar di Spanyol. Seluruh pesertanya bergaya seperti bangsa Viking yang ada di Skandinavia, lengkap dengan baju dan topi khas bertanduk. Kira-kira seperti apa ya kehebohan festival ini?
Anda tahu Viking? Itu adalah nama sebuah bangsa yang menduduki beberapa negara di Eropa Utara, seperti Finlandia dan Swedia. Viking dikenal sebagai bangsa yang berprofesi sebagai pedagang, peladang. Yang paling membuat bangsa ini terkenal di dunia adalah karena kekejamannya sebagai perompak.
Nah, untuk merayakan keberadaan bangsa Viking, sebuah Festival Viking dibuat di kawasan Catoira, Spanyol. Tertarik? Bersiaplah menyaksikan festival paling gila di dunia.
Seolah-olah bangsa Viking sungguhan, para peserta festival juga menghadirkan kapal kayu yang biasa digunakan orang Viking untuk berlayar. Pria dan wanita juga mengenakan pakaian ala bangsa ini, lengkap dengan atributnya seperti topi tanduk dan perisai.
Dari News.com, Senin (6/8/2012) Festival Viking ternyata memang rutin digelar Spanyol untuk memperingati invasi Viking ke pantai barat laut Spanyol, sekitar 1.000 tahun lalu. Biasanya, festival ini digelar setiap hari Minggu pertama di bulan Agustus.
Bermacam atraksi menarik bisa turis lihat saat menyaksikan festival ini. Mulai dari peserta yang mengenakan pakaian ala Viking, hingga drama invasi Viking ke Spanyol.
Di pertunjukkan drama, pengunjung akan melihat adegan invasi yang dilakukan Viking begitu tiba di pantai utara Spanyol. Peserta akan berperan seolah-olah menjadi bangsa Viking yang akan merebut Kastil Torres del Oeste, dan ditahan oleh penduduk lokal.
Untuk semakin mendalami peran, sebuah replika kapal yang dibuat pada abad ke-11 dihadirkan. Ini pun otomatis menambah semarak pertunjukkan.
Di puncak festival, bangsa Viking dan penduduk lokal Spanyol mengakhiri pertunjukkan dengan sama-sama bermandikan anggur dan mengguyur tubuh dengan lumpur.

Related Article by Categories



Widget by Uda3's Blog
Share
gravatar

Kostum dan aksesoris kapalnya bener2 dibikin secara profesional, nggak asal2an...
Kalau dikota saya, perlengkapan karnaval dibuat sekenanya dan begitu selesai akan jadi sampah

gravatar

semua pasti pakai pertimbangan untung rugi.

Tinggalkan kesan anda

Cbox Message :

Pagerank and Seo stats

There was an error in this gadget

Mohon Tinggalkan Link Anda:

Tukar Link dan Promosi Website
http://www.tirta-fajri.net/
http://sawali.info/10-1/
http://zianka-art.blogspot.com/
http://kedaiobat.co.cc/10-1/
http://Dhana Arsega.blogspot.com/
http://sudeska.net/
http://verdien.com/
http://myguidestar.blogspot.com
http://www.b-trang2u.com/_____ _____
http://hadzrin.com/_____ _____
_____ L _____
_____ M _____
_____ N _____
_____ O _____
_____ P _____
_____ Q _____
_____ R _____
_____ S _____
_____ T _____
_____ U _____
_____ V _____
_____ W _____
_____ X _____
_____ Y _____
_____ Z _____
Blogger style - inspirasi dan kreasi

Highlight