gravatar

Roy Suryo: Timnas U-19 Menurun Lantaran Mengikuti Serangkaian Turnamen dan Ujicoba Moksa Hutasoit - detikSepakbola Senin, 13/10/2014 16:03 WIB

detikSport/Grandyos Zafna

Jakarta - Menpora Roy Suryo angkat bicara soal kekalahan Tim Nasional Indonesia U-19 di Piala Asia U-19. Dia menilai Evan Dimas dkk. mengalami penurunan lantaran mengikuti turnamen dan ujicoba yang digelar beruturut-turut.
'Garuda Muda' gagal melangkah dari fase grup setelah menelan dua kekalahan. Pada laga perdana, mereka takluk 1-3 dari Uzbekistan dan pada laga kedua takluk 0-1 dari Australia. Dengan dua kekalahan itu, praktis target untuk melaju ke semifinal --untuk bisa main di Piala Dunia U-20 tahun depan-- tertutup lebih awal.
"U-19 nggak bisa masuk karena memang terakhir kalau kita lihat satu dua bulan terakhir, ada sedikit decline, gara-gara mereka ikuti turnamen Hassanal Bolkiah di Brunei," ujar Roy.
"Yang saya dengar memang ada sedikit miss, waktu itu harusnya dikirim ke Spanyol. Akhirnya memang dikirim ke Spanyol, tapi dari sisi pembinaan olahraga itu sudah tidak lagi masuk ke peaking time-nya."
"Itu membuat pertandingan pertama dengan Uzbekistan itu dalam kondisi U-19 masih harusnya istirahat, masih belum siap dimainkan. Tapi, apa pun itu, para pemain terbaik dari U-19 termasuk Evan Dimas, Ravi Murdianto dan kawan-kawan, bisa kemudian bangkit dan masuk ke klub mereka dan konsentrasi ke sana."
"Kita masih punya harapan nanti mereka akan masuk di U-21, U-23, dan di bawah U-19 ada pembinaan U-16, U-14, dan U-12. Ini sudah, jangan terpaku dengan ini, segera bangkit dan susun masa depan lebih baik."
Roy pun mengatakan, evaluasi wajib dilakukan dan target baru harus dipancang untuk tim nasional U-19 selanjutnya. Namun, dia menyerahkan evaluasi itu sepenuhnya kepada PSSI.
"Targetnya kan Piala Dunia U-20, target ini 'kan sudah pasti tidak tercapai. Jadi, makanya harus buat target baru. Evaluasi ke dalam saya percayakan kepada Badan Tim nasional PSSI untuk melakukan segala hal dan semoga pemerintahan ke depan bisa mempertahankan ritme ini."
"Ritme ini memang sempat dipertahankan, tapi di ujung ini 'kan ada pergantian pemerintahan itu membuat konsen tidak seperti dulu, saya juga tidak bisa nungguin tiap waktu lagi sehingga pasti akan ada berkurangnya," katanya.

(roz/a2

Related Article by Categories



Widget by Uda3's Blog
Share

Tinggalkan kesan anda

Cbox Message :

Pagerank and Seo stats

There was an error in this gadget

Mohon Tinggalkan Link Anda:

Tukar Link dan Promosi Website
http://www.tirta-fajri.net/
http://sawali.info/10-1/
http://zianka-art.blogspot.com/
http://kedaiobat.co.cc/10-1/
http://Dhana Arsega.blogspot.com/
http://sudeska.net/
http://verdien.com/
http://myguidestar.blogspot.com
http://www.b-trang2u.com/_____ _____
http://hadzrin.com/_____ _____
_____ L _____
_____ M _____
_____ N _____
_____ O _____
_____ P _____
_____ Q _____
_____ R _____
_____ S _____
_____ T _____
_____ U _____
_____ V _____
_____ W _____
_____ X _____
_____ Y _____
_____ Z _____
Blogger style - inspirasi dan kreasi

Highlight