gravatar

Sedikit Mengenal Tentang Daya Tangkap Anak

 

ditulis oleh : Sri ParyatiFriday, 16 October 2014

posting ulang by maryama abdul

Semangat ke sekolah |

"Kenapa Anak saya sudah berumur 6 tahun lebih, masih belum bisa mengenal hurufDan huruf dasar seperti A-I-U-E-O pun mereka tidak bisa mengenalinya. 
Ada apa dengan buah hatiku?".  Pada saat berkumpul bersama orangtua murid di tempat qiral belajar ada seorang ibu yang berkeluh kesah seperti itu. Perilaku anak sih wajar-wajar saja, tidak ada yang berbeda dengan anak yang lain. Akan tetapi daya tangkap si anak sedikit berbeda dengan daya tangkap anak yang lain. 
Pada saat guru pembimbing memberitahu satu huruf misalnya saja huruf 'A', dia akan mengetahuinya. Kemudian hanya selang guru memberi pujian kepadanya '' Wah..., kamu hebat''  dan huruf tersebut coba ditanyakan kembali, alhasil  si anak sudah lupa. 
Masing-masing anak memiliki daya tangkap yang tidak sama. Jika putra putri ayah bunda merupakan salah satu diantara mereka maka ayah bunda harus benar-benar memberikan perhatian yang ekstra. Menyadari sejak dini akan keadaan anak sangat diperlukan.  Orangtua harus benar-benar ekstra waktu dan sabar. Alangkah baiknya jika putra putri ibu memiliki daya tangkap yang tidak sama dengan yang lain maka disarankan untuk memasukkan mereka ke sekolah khusus.
Yang dimaksud sekolah khusus Disini adalah bukan sekolah umun yang memiliki murid banyak dan  hanya dipegang oleh satu guru. Carilah sebuah lembaga pendidikan yang sistem belajar nya seperti les private,yaitu satu murid dipegang satu guru pembimbing. Ini akan membuat anak benar-benar mendapat kan perhatian yang penuh dari guru pembimbing.
Selain itu pada saat berasa di rumah,orangtua khususnya mama yang memiliki waktu lebih banyak daripada ayah harus benar-benar tekun dan sabar dalam membimbing. Jangan pernah memaksa anak untuk melakukan apa yang menjadi keinginan mama.
Anak seperti ini memerlukan kesabaran yang ekstra besar.  Setiap anak dilahirkan sudah memiliki kepintaran masing-masing. Kita sebagai orangtua wajib untuk membimbing serta mengasah segala sesuatu yang ada di diri buah hati kita.

Semoga bermanfa

- See more at: http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/10/sedikit-mengenal-tentang-daya-tangkap.html#sthash.0IJ6Y9yX.dpuf

Related Article by Categories



Widget by Uda3's Blog
Share

Tinggalkan kesan anda

Cbox Message :

Pagerank and Seo stats

Mohon Tinggalkan Link Anda:

Tukar Link dan Promosi Website
http://www.tirta-fajri.net/
http://sawali.info/10-1/
http://zianka-art.blogspot.com/
http://kedaiobat.co.cc/10-1/
http://Dhana Arsega.blogspot.com/
http://sudeska.net/
http://verdien.com/
http://myguidestar.blogspot.com
http://www.b-trang2u.com/_____ _____
http://hadzrin.com/_____ _____
_____ L _____
_____ M _____
_____ N _____
_____ O _____
_____ P _____
_____ Q _____
_____ R _____
_____ S _____
_____ T _____
_____ U _____
_____ V _____
_____ W _____
_____ X _____
_____ Y _____
_____ Z _____
Blogger style - inspirasi dan kreasi

Highlight