gravatar

Bakteri berbahaya kembali ditemukan dalam sayuran

Setelah sempat heboh dengan penemuan bakteri Listeria pada apel impor. Pemerintah AS kembali melaporkan paparan E. coli yang biasanya ditemukan di air mentah dan daging, ditemukan pada sayuran.

Diberitakan Reuters, Senin (9/3/2015) tak hanya E.coli, bakteri Salmonella juga mulai merambah makanan seperti dari tomat, kecambah ayam, daging sapi dan babi.
Laporan ini memang muncul di tengah seruan untuk meningkatkan keamanan produk pangan di AS, seperti yang diinstruksikan Presiden Barack Obama.
Menurut perkiraan Badan Pencegahan Penyakit (CDC), keempat pa****n menyebabkan 1,9 juta kasus penyakit bawaan makanan di Amerika Serikat setiap tahun. Mereka menemukan sejumlah bakteri yang menyumbang paling banyak penyakit seperti Campylobacter, E. coli O157, dan Listeria, dan Salmonella.

Quote:

Temuan ini menunjukkan, 74 persen penyakit Campylobacter disebabkan oleh susu (66 persen) atau ayam (8 persen), 82 persen dari E. coli dari daging sapi (46 persen) atau sayuran dan 81 persen dari penyakit Listeria dari buah (50 persen) atau susu (31 persen).

Mengenal Bakteri Salmonella
Anda pernah mengalami kondisi kurang mengenakkan selepas mengkonsumsi makanan? Jika iya, boleh jadi Anda sedang terserang bakteri salmonella. Bakteri yang satu ini memang paling banyak dijumpai pada makanan. Bakteri salmonella ini merupakan bagian dari genus enterobakteria gram-negatif yang memiliki bentuk seperti tingkat. Salmonella ini menjadi bakter yang memicu sejumlah penyakit seperti foodborne, tifoid, paratifod dan masih banyak lagi lainnya. Jenis-jenis bakteri salmonella ini mampu bergerak leluasa dan kemudian menghasilkan hydrogen sulfide yang beracun. Nama “salmonella” melekat pada bakteri ini berkat inisiatif tokoh bernama Daniel Edward Salmon, seorang ahli patologi dari Amerika Serikat.

Perlu diketahui, bakteri salmonella ini bisa dijumpai dalam berbagai jenis makanan. Bukan hanya yang telah diolah tetapi juga makanan yang masih mentah. Salmonella ini sering sekali dijumpai pada daging mentah dan juga sayur dan buah yang masih dalam keadaan segar. Selain itu, berdasarkan penjelasan para ahli, bakteri salmonella ini ternyata juga bisa menjangkiti binatang peliharaan Anda.
Infeksi yang disebabkan olehsalmonella dapat menyebabkan mual, muntah, kram perut, diare (kadang berdarah), demam, dan sakit kepala.
sumber

Related Article by Categories



Widget by Uda3's Blog
Share

Tinggalkan kesan anda

Cbox Message :

Pagerank and Seo stats

Mohon Tinggalkan Link Anda:

Tukar Link dan Promosi Website
http://www.tirta-fajri.net/
http://sawali.info/10-1/
http://zianka-art.blogspot.com/
http://kedaiobat.co.cc/10-1/
http://Dhana Arsega.blogspot.com/
http://sudeska.net/
http://verdien.com/
http://myguidestar.blogspot.com
http://www.b-trang2u.com/_____ _____
http://hadzrin.com/_____ _____
_____ L _____
_____ M _____
_____ N _____
_____ O _____
_____ P _____
_____ Q _____
_____ R _____
_____ S _____
_____ T _____
_____ U _____
_____ V _____
_____ W _____
_____ X _____
_____ Y _____
_____ Z _____
Blogger style - inspirasi dan kreasi

Highlight