gravatar

Orang Miskin di Jakarta Meningkat, Ahok Pilih Salahkan Jokowi

Senin, 6 April 2015

FASTNEWS, Jakarta (6/4) - Berdasarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD tahun 2014 jumlah penduduk miskin di Jakarta meningkat. Namun, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tak mau disalahkan. Ahok melempar kesalahan kepada kebijakan yang diambil Presiden Jokowi.

"Penyebabnya kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dan kenaikan harga makanan. Selain itu juga ada kenaikan inflasi," ujar Ahok menyalahkan Jokowi usai Rapat Paripurna dengan tema Pidato Gubernur terhadap LKPJ 2014 di Gedung DPRD DKI, Senin (6/4).

Dalam data LKPJ, diketahui jumlah penduduk miskin di ibukota per bulan September 2014 lalu tercatat sebanyak 412,79 ribu orang atau meningkat 4,09%. Padahal, tahun 2013 lalu, jumlah penduduk miskin di ibukota hanya ada sebanyak 371.700 ribu saja atau 3,72%.

Ahok menyebutkan tahun 2014 lalu angka inflasi sebesar 8,95%. Sementara tahun 2013 lalu hanya 8,00%. Kenaikan inflasi ini dituding Ahok karena kebijakan pemerintah pusat menaikkan harga BBM pada bulan November 2014 yang menyebabkan kenaikan harga barang dan jasa secara total.

"Di samping itu, tahun 2014 pemerintah pusat juga menaikkan tarif dasar listrik (TDL). Kebijakan menaikkan TDL dan BBM mendorong terjadinya kenaikan harga diseluruh sektor ekonomi," tambah Ahok.

Ahok juga memprediksi jumlah penduduk miskin di Jakarta akan meningkat tahun 2015 ini. Alasan Ahok karena masyarakat akan menyesuaikan dengan angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL) DKI. Karena saat ini angka KHL DKI Rp2.5 juta. "Berarti akan ada sekitar 2 juta warga DKI yang penghasilannya di bawah Rp2.4 juta," katanya.(FN-04

- See more at: http://fastnewsindonesia.com/article/orang-miskin-di-jakarta-meningkat-ahok-pilih-salahkan-jokowi#sthash.wpy0y3rP.dpuf

Related Article by Categories



Widget by Uda3's Blog
Share

Tinggalkan kesan anda

Cbox Message :

Pagerank and Seo stats

Mohon Tinggalkan Link Anda:

Tukar Link dan Promosi Website
http://www.tirta-fajri.net/
http://sawali.info/10-1/
http://zianka-art.blogspot.com/
http://kedaiobat.co.cc/10-1/
http://Dhana Arsega.blogspot.com/
http://sudeska.net/
http://verdien.com/
http://myguidestar.blogspot.com
http://www.b-trang2u.com/_____ _____
http://hadzrin.com/_____ _____
_____ L _____
_____ M _____
_____ N _____
_____ O _____
_____ P _____
_____ Q _____
_____ R _____
_____ S _____
_____ T _____
_____ U _____
_____ V _____
_____ W _____
_____ X _____
_____ Y _____
_____ Z _____
Blogger style - inspirasi dan kreasi

Highlight