gravatar

2010 , Obama dan Sarkozy ke Indonesia

Perubahan Iklim

 

Mereka akan disambut dengan tawaran MoU soal upaya penurunan emisi karbon.

Arfi Bambani Amri, Sandy Adam Mahaputra

Lawatan Obama ke Asia: Obama dan SBY (AP Photo/Charles Dharapak)

BERITA TERKAIT

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dan Presiden Prancis, Nikolas Sarkozy, akan berkunjung ke Indonesia pada 2010 nanti. Sementara Kanselir Jerman, Angela Merkel, akan datang pada 2011.
Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, menjelaskan kedatangan mereka akan disambut dengan ajakan kerjasama dalam upaya mencegah pemanasan global.
"Kami akan melakukan kerjasama dengan Uni Eropa seperti Prancis dan Jerman," ujar Hatta dalam jumpa pers menjelaskan hasil lawatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Eropa di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Minggu 20 Desember 2009.
"Nanti ketika mereka datang, akan ada MoU konkret menurunkan emisi. Targetnya kita akan menurunkan emisi 26 persen pada 2012," ujar Hatta.
Sementara, untuk tindak lanjut di waktu dekat, pemerintah akan menyiapkan rencana aksi nasional tentang penurunan emisi karbon. "Sampai ke tingkat daerah," kata Hatta.
Sebelumnya, Presiden SBY menyambut baik Kesepakatan Kopenhagen yang dihasilkan dalam Konferensi Perubahan Iklim di Kopenhagen. "Bagi Indonesia, ini berita baik," ujar SBY dalam keterangan pers saat transit di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu 19 Desember 2009 malam waktu setempat atau Minggu 20 Desember dini hari di Indonesia. "Tidak ada yang dibuang atau ditinggalkan."
Meskipun belum puas sepenuhnya, Indonesia senang dengan diterimanya Copenhagen Accord. Apalagi lima poin usulan Indonesia masuk di dalamnya. "Indonesia senang, karena telah bersikap sepenuh hati untuk ikut menyelamatkan bumi kita, menyelamatkan anak-anak negeri kita," ujar SBY.

Related Article by Categories



Widget by Uda3's Blog
Share

Tinggalkan kesan anda

Cbox Message :

Pagerank and Seo stats

Mohon Tinggalkan Link Anda:

Tukar Link dan Promosi Website
http://www.tirta-fajri.net/
http://sawali.info/10-1/
http://zianka-art.blogspot.com/
http://kedaiobat.co.cc/10-1/
http://Dhana Arsega.blogspot.com/
http://sudeska.net/
http://verdien.com/
http://myguidestar.blogspot.com
http://www.b-trang2u.com/_____ _____
http://hadzrin.com/_____ _____
_____ L _____
_____ M _____
_____ N _____
_____ O _____
_____ P _____
_____ Q _____
_____ R _____
_____ S _____
_____ T _____
_____ U _____
_____ V _____
_____ W _____
_____ X _____
_____ Y _____
_____ Z _____
Blogger style - inspirasi dan kreasi

Highlight