gravatar

Tempo Raih Anugerah Emas

 

2010 | burhan | Tempo

 

yuyunTeman, ini saat yang membahagiakan bagi kami. Bukan karena Spanyol menjadi juara dunia. Tapi, sekali lagi Koran Tempo meraih penghargaan. Kali ini adalah penghargaan emas dan perak sebagai surat kabar nasional dengan sampul terbaik dalam Pressmart Indonesia Print Media Award 2010, yang berlangsung di Jakarta, Jumat lalu.

Anugerah emas diberikan untuk Koran Tempo edisi 5 Mei 2009 dengan sampul separuh halaman bergambar mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar yang dibalut tuksedo hitam. Adapun penghargaan perak diberikan untuk edisi 30 Oktober 2009 dengan ilustrasi mulut buaya terbuka yang siap memangsa dua pemimpin KPK, Chandra M. Hamzah dan Bibit S. Rianto.

“Ajang ini kesempatan baik untuk meningkatkan mutu visual,” kata Redaktur Desain Koran Tempo Yuyun Nurrachman setelah menerima penghargaan. Menurut dia, kualitas bahasa visual di koran dalam Grup Tempo ini dihargai sama dengan bahasa tulisan. “Penghargaan ini bisa semakin memotivasi kami,” katanya.

Yuyun, lelaki gondrong ini memang salah satu otak desain kami. Dia pendiam, tapi bila sudah ditemani secangkir  kopi hasilnya sangat dahsyat. Desainer kami lainnya adalah Ehwan Kurniawan dan Machfoed Gembong.  Duet mereka inilah yang akhirnya menghasilkan desain halaman istimewa yang meraih anugerah emas. Idenya adalah adaptasi dari film Godfather. Ehwan dan Gembong mengolahnya ide dari redaksi dengan baik . Perfecto!  Hasilnya, seperti yang anda saksikan

Pressmart Indonesia Print Media Award 2010 merupakan penghargaan untuk sampul surat kabar, majalah, dan tabloid hasil kerja sama Pressmart Media Limited (India) dan Serikat Penerbit Surat Kabar. Malaysia sudah menggelar 4 kali dan Amerika Serikat 45 kali. “Ini perjanjian multiyears dan harus berlanjut,” kata Ketua Umum Serikat Penerbit Surat Kabar Dahlan Iskan.

CEO Pressmart, Sanjiv Gupta, mengatakan tidak menyangka obrolan di suatu kedai kopi tahun lalu berujung pada hajatan perdana ini. Untuk tahun ini, ada 354 karya yang terbagi dalam 16 kategori, seperti desain halaman terbaik tabloid serta majalah rumah dan gaya hidup. Selain itu, majalah minat khusus, majalah olahraga, dan majalah otomotif.

Menurut Daniel Surya, salah satu juri, jumlah karya yang masuk sudah cukup lumayan untuk hajatan perdana. Dari 16 kategori, terpilih 39 pemenang. “Ini cukup bagus untuk memotivasi halaman muka koran nasional,” kata Andi Suruji, Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas. Surat kabar ini mendapatkan anugerah perunggu untuk sampul edisi 21 Oktober 2009.

Untuk kategori majalah berita dan bisnis, majalah Tempo edisi 3-9 Agustus 2009 juga meraih anugerah perak. Peraih anugerah emas adalah majalah Gatra edisi

Related Article by Categories



Widget by Uda3's Blog
Share
gravatar

selamat TEMPO terus berkarya dan teruskan berjuang menuntut kebenaran

gravatar

tempo memang mantap ,pantas kalau dpt penghargaan

Tinggalkan kesan anda

Cbox Message :

Pagerank and Seo stats

There was an error in this gadget

Mohon Tinggalkan Link Anda:

Tukar Link dan Promosi Website
http://www.tirta-fajri.net/
http://sawali.info/10-1/
http://zianka-art.blogspot.com/
http://kedaiobat.co.cc/10-1/
http://Dhana Arsega.blogspot.com/
http://sudeska.net/
http://verdien.com/
http://myguidestar.blogspot.com
http://www.b-trang2u.com/_____ _____
http://hadzrin.com/_____ _____
_____ L _____
_____ M _____
_____ N _____
_____ O _____
_____ P _____
_____ Q _____
_____ R _____
_____ S _____
_____ T _____
_____ U _____
_____ V _____
_____ W _____
_____ X _____
_____ Y _____
_____ Z _____
Blogger style - inspirasi dan kreasi

Highlight