gravatar

Ratusan Personel Amankan Daerah Terkaya Di Bali

5 Desember 2010

Mangupura (ANTARA) - Polres Badung mengerahkan ratusan personel untuk menjaga sejumlah lokasi rawan tindak kriminal, termasuk kawasan wisata di daerah terkaya di Bali tersebut.

"Pengerahan ratusan personel itu terkait masih belum terungkapnya beberapa kasus pencurian dan perampokan belakangan ini," kata Kasat Reskrim Polres Badung AKP Ketut Soma Adnyana di Mangupura, Minggu.

Dikatakan, ratusan personel itu disebar ke sejumlah lokasi sejak empat hari lalu. Mereka ditempatkan di beberapa lokasi yang minim pengamanan, seperti stasiun pengisian bahan bakar umum dan kawasan vila.

"Kami menerjunkan ratusan personel sebagai bentuk pencegahan terjadinya kembali kasus serupa di wilayah hukum Kabupaten Badung," ujarnya.

Menurut Ketut Soma, personel disiagakan terutama pada jam-jam yang sering digunakan oleh para penjahat untuk melakukan aksinya.

"Selain itu, juga ada personel yang siaga 24 jam dengan sistem pergantian/giliran setiap delapan jam di lokasi tertentu," katanya.

Setiap satu lokasi, ucapnya, pihaknya mengerahkan satu tim yang beranggotakan lima orang yang merupakan gabungan satuan reserse kriminal.

Selain menerjunkan personelnya ke lapangan, pihaknya juga melakukan pendekatan terhapat masyarakat di Kabupaten Badung untuk selalu meningkatkan keamanann di wilayah masing-masing.

"Kami meminta masyarakat untuk meningkatkan penjagaan di lingkungan masing masing dengan cara mewaspadai orang yang lalu lalang, terutama malam hari hingga menjelang subuh, agar tidak terulang kasus-kasus kejahatan dengan kekerasan," ujarnya.

Jika ada salah seorang pelaku kejahatan tertangkap tangan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk menembak di tempat apabila melakukan perlawanan atau berusaha melarikan diri.

"Kami tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan, bahkan akan melakukan penembakan agar pelaku jera," kata Ketut Soma menegaskan.

Di wilayah hukum Kabupaten Badung selama November lalu terjadi beberapa kali kasus pencurian, di antaranya pencurian di vila milik warga Jerman dan dua rumah lainnya

Related Article by Categories



Widget by Uda3's Blog
Share

Tinggalkan kesan anda

Cbox Message :

Pagerank and Seo stats

There was an error in this gadget

Mohon Tinggalkan Link Anda:

Tukar Link dan Promosi Website
http://www.tirta-fajri.net/
http://sawali.info/10-1/
http://zianka-art.blogspot.com/
http://kedaiobat.co.cc/10-1/
http://Dhana Arsega.blogspot.com/
http://sudeska.net/
http://verdien.com/
http://myguidestar.blogspot.com
http://www.b-trang2u.com/_____ _____
http://hadzrin.com/_____ _____
_____ L _____
_____ M _____
_____ N _____
_____ O _____
_____ P _____
_____ Q _____
_____ R _____
_____ S _____
_____ T _____
_____ U _____
_____ V _____
_____ W _____
_____ X _____
_____ Y _____
_____ Z _____
Blogger style - inspirasi dan kreasi

Highlight