gravatar

Uji Nyali di Alam Kalimatan

 

Ghiboo.com - Anda menyukai wisata petualangan di alam liar yang tersembunyi jauh di dalam hutan belantara? 

Menjelajahi kawasan hutan liar yang ada di Kalimantan bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Masih banyak daerah di Kalimantan yang belum tersentuh dan ditempati manusia, membuat pulau ini menjadi salah satu tempat di dunia yang masih tersisa keeksotisannya dan patut untuk dijelajahi.

Para pecinta alam kebanyakan sangat tertarik mengunjungi daerah Kalimantan karena keanekaragaman flora dan fauna serta pesona keindahah khas tanah Kalimantan. Jika Anda pecinta wisata pendakian Anda bisa mengunjungi Taman Nasional Kinabalu dengan daya tarik utamanya adalah Gunung Kinabalu.

Kawasan ini adalah rumah bagi ratusan spesies burung, orangutan, dan tanaman karnivora dengan memiliki ketinggian 4.093 meter. Mendaki Gunung Kinabalu telah menjadi atraksi populer dalam beberapa tahun belakangan ini. Banyak para pendaki mengunjungi gunung ini hanya untuk melihat pesona matahari terbit dari puncak tertinggi di Kalimantan.

Selain mendaki gunung di kawasan hutan Kalimantan, Anda juga dapat menjelajahi gua terbesar di dunia yang ada di Gunung Mulu. Tempat ini merupakan taman nasional paling terkenal dan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO. Taman itu terdiri dari gua-gua spektakuler, ngarai, dan puncak yang merupakan hasil kikisan air hujan yang merembes dari darah batuan kapur dalam proses selama jutaan tahun.

Gua Clearwater, Deer, Lang, dan Wind Caves adalah gua-gua yang sangat layak untuk dijelajahi dan ditaklukkan. Gua Clearwater Cave misalnya memiliki rute bawah tanah terpanjang yaitu 51 km dan membuatnya menjadi gua dengan jalur bawah tanah terpanjang di Asia Tenggara. Lang Cave sendiri adalah gua yang terdiri dari susunan batu stalaktit dan stalagmit menakjubkan.

Sementara itu Deer Cave merupakan gua yang memiliki ruangan yang paling besar dan rumah bagi sejumlah besar koloni kelelawar. Jika ingin petualangan yang lebih menantang Anda bisa menjelajahi Sarawak Chamber. Gua ini memiliki panjang 700 meter, lebar 400 meter, dan kedalaman 70 meter.

Related Article by Categories



Widget by Uda3's Blog
Share

Tinggalkan kesan anda

Cbox Message :

Pagerank and Seo stats

Mohon Tinggalkan Link Anda:

Tukar Link dan Promosi Website
http://www.tirta-fajri.net/
http://sawali.info/10-1/
http://zianka-art.blogspot.com/
http://kedaiobat.co.cc/10-1/
http://Dhana Arsega.blogspot.com/
http://sudeska.net/
http://verdien.com/
http://myguidestar.blogspot.com
http://www.b-trang2u.com/_____ _____
http://hadzrin.com/_____ _____
_____ L _____
_____ M _____
_____ N _____
_____ O _____
_____ P _____
_____ Q _____
_____ R _____
_____ S _____
_____ T _____
_____ U _____
_____ V _____
_____ W _____
_____ X _____
_____ Y _____
_____ Z _____
Blogger style - inspirasi dan kreasi

Highlight